Breaking

Senin, 02 Oktober 2017

10 Kerajinan Dari Kardus Yang Mudah Dibuat

10 Kerajinan Dari Kardus Yang Mudah Dibuat- Kerajinan dari kardus merupakan kerajinan tangan yang sering ditemui, akan tetapi bila ditangan yang tepat kerajinan dari kardus bisa dibuat menjadi kerajinan tangan yang unik dan mudah dibuat. selain itu kerajinan dari kardus mudah didapat bahan-bahannya, kardus menjadi tempat untuk mengemas barang dan produk sehingga kardus mudah didapat dimana-mana, Bila kita bisa memanfaatka kardus-kardus bekas yang sudah tidak terpakai dan mencontoh beberapa kerajinan dari kardus yang mudah dibuat ini. kerjinan dari kardus yang mudah dibuat merupakan kerajinan-kerajinan yang memiliki level kesulitan yang rendah dan tentu cocok untuk pemula-pemula yang ingin membuat kerajinan dari kardus. ada banyak cara membuat kerajinan dari kardus, dan kardus merupakan bahan yang mudah dibentuk sehingga kerajinan tangan yang bisa kita buat ada banyak sekali dengan berbagai macam bentuk dan fungsi.

Membuat kerajinan dari kardus itu sangat mudah, namun semakin mudah cara membuat kerajinan maka semakin sedikit nilai seninya. berbeda lagi bila membuat kerajinan dari kardus dengan kesulitan yang tinggi, makan hasilnya pun memuaskan, ada juga membuat kerajinan dari kardus yang mudah dibuat namun hasil nya memuaskan, yaitu kerajinan yang bisa terbilang unik dan jarang anda lihat, sehingga kerajinan tersebut memiliki nilai keunikan tersendiri. kerajinan dari kardus yang paling sering dibuat menjadi kerajinan seperti rumah-rumahan atau kerajinan miniatur lain. membuat miniatur dari kardus juga merupakan ide yang bagus. anda bisa membuat miniatur truk atau miniatur bus dari kardus dan menggunakan tenaga baterai yang sudah dipasang didalamnya. bila anda tertarik cara membuat miniatur bus silhakan klik link cara membuat miniatur bus dari kardus. cara membuat minaitur bus dari kardus bekas sangat mudah dan anda bisa membuatnya dalam hitungan menit.

kerajinan dari kardus adalah merupakan kerajinan yang paling mudah dibuat dan anda bisa mempelajarinya di blog saya. anda bisa membuat miniatur truk dari kardus, miniatur bus dari kardus, atau miniatur rumah dari kardus. dengan banyaknya cara membuat miniatur dan bentuk-bentuk lainya, kerajinand dari kardus akan melatih ke kreatifitiasan anda. tentunya bila anda berniat mengajari anak-anak cara membuat kerajinan dari kardus maka anak-anak akan semakin kreatif dan bisa membuat kerajinan yang bagus dan rapi. kreatifitas sangat penting untuk anak-anak usia dini agar bisa berpikir kritis dan mampu memecahkan masalah sekratif mungkin, anda bisa pertimbangkan mengajari anak-anak membuat kerajinan yang mudah atau yang sulit. tentu anda sendiri harus menguasainya terlebih dahulu sebelum ada mencoba mengajari anak-anak. selain itu cara membua kerajinan dari kardus merupakan aktivitas yang mendidik dan menyenangkan bagi anak-anak, bisa dibilang menyelam sambil minum air.
10 Kerajinan Dari Kardus Yang Mudah Dibuat
Kerajinan dari kardus memiliki keuntungan kareana kardus merupakan bahan yang mudah dibentuk, dan dengan kretifitas kita, kerajinan dari kardus bisa dibuat dengan cara digunting, digulung, ditumpuk, dilipat dan lain-lainnya. Ada banyak cara membuat kerajinan dari kardus yang unik dan beberapa mudah dibuat. seperti contoh gambar diatas merupakan ide yang kreatif dan lumayan simple. anda bisa membuat labirin dari kardus untuk anak-anak bermain, tentunya akan sangat menyenang kan bermain petak umpet di labirin yang terbuat dari kardus seperti contoh diatas. anda bisa mencotoh kerajinan di atas dan seperti yang terlihat contoh diatas, kerajinan tersebut membutuhkan banyak sekali kardus bekas. tentu butuh perekat yang cukup kuat agar tidak mudah roboh. labirin dari kardus seperti contoh diatas tergolong mudah, namun butuh kesabaran dalam pembuatannya karena membutuhkan banyak kardu, selain itu kerajinan diatas memakan banyak tempat, tentu tidak akan asik bila labirin hanya menggunakan tempat yang kecil.

kerajinan-kerajinan dibawah ini adalah kerajinan yang mudah dibuat dan termasuk unik. beberapa memiliki nilai seni dan ada juga yang memiliki nilai fungsi, anda bisa memanfaatkan kerajinan dari kardus dengan baik dan anda bisa membuat kerajinan-kerajinan yang lebih kreatif dengan mencontoh kerajinan-kerajinan dibawah ini lalu anda inovasi lagi agar lebih bagus atau lebih efektif bila memiliki nilai fungsi. kerajinan yang berseni dan memiliki nilai fungsi merupakan kerajinan yang memuaskan, anda akan merasa bangga bisa menciptakan kerajinan yang cantik dan juga berfungsi, anda bisa membuatnya dan semakin mahir dalam membuat kerajinan dari kardus dan anda bisa mengajari anak-anak atau teman anda yang memiliki hobi dan minat dibidang kerajinan tangan. kerajinan tangan yang baik dan bagus adalah kerajinan yang terbuat dengan rapi dan teliti. membuat kerajinan tangan akan semakin memuaskan bila anda membuatnya bersama teman-teman anda.

10 Kerajinan Dari Kardus Yang Mudah Dibuat

1. Rumah dari Kardus Untuk Peliharaan
10 Kerajinan Dari Kardus Yang Mudah Dibuat

Kerajinan dari kardus diatas tergolong unik dan mudah dibuat. dengan menumpuk kardus-kardus bekas yang sudah dipotong dengan rapi dan direkatkan membentuk kubah, Kerajinan dari kardus ini bisa anda contoh dan bagi anda yang mempunyai peliharaan, peliharan yang cocok untuk kerajinan ini mungkin hewan yang memilih membuang kotorannya ditempat yang jauh dari tempat tidurnya, seperti kucing atau anjing. dengan begitu rumah dari kardus untuk peliharaan bisa tidak mudah rusak karena kotoran-kotoran dari hewan peliharaan. anda bisa menginovasi kerajinand dari kardus ini anda bisa menambahkan warna pada kerajinan dari kardus diatas, selain itu membuat kerjainan diats tidak harus mirip dengan contoh diatas, dengan bentuk yang disusun seperti itu anda bisa membentuk kotak,tidak harus kubah seperti diatas, atau anda bisa membentuk piramid agar lebih unik. kerajinan dari kardus seperti contoh diatas masih bisa anda tambahkan pernak pernik lainnya agar lebih cantik dan bagus. 

2. Celengan dari Kardus
10 Kerajinan Dari Kardus Yang Mudah Dibuat

Kerajinan dari kardus ini sangat simple, mungkin kerajinan dari kardus ini tidak terlalu menarik tapi bila anda suka menabung maka kerajinan dari kardus ini akan berguna. Dengan menyisihkan uang sedikit demi sedikit bisa saja untuk jaminan ditanggal tua. kerajinand dari kardus diatas memiliki nilai fungsi yaitu untuk menyimpan uang, tentu bentuknya yang simple tidak menarik untuk anda. anda bisa menginovasi kerajinand dari kardus diatas dengan cara memberi warna atau anda beri pola gambaran atau anda gambar dengan karakter-karakter yang unik dan lucu, bentuk yang terlalu simple seperti contoh diatas tentu menjadi masalah namun anda bisa membuat dengan ukuran yang lebih dan mungkin anda bisa mengganti bentuknnya, namun akan sulit membuat bentuk hewan  yang memiliki ruang pada bagian dalamnya, tentu anda bisa memikirkan bentuk lain yang lebih menarik dan mudah dibuat atau dengan desain warna dan gambar yang lucu sudah cukup untuk anda.

3. Rak dari Kardus
10 Kerajinan Dari Kardus Yang Mudah Dibuat
Kerajinan dari kardus satu ini sangat membantu anda dalam meata rumah  anda, anda bisa menaruh buku-buku atau majalah dan bisa juga untuk menaruh alas kaki agar terlihat rapi. Anda bisa mencotoh kerajinan dari kardus ini dan memang kerajinan dari kardus ini membutuhkan kardus yang lumayan banyak tergantung anda ingin membuat sebesar apa. kerajinan diatas dibuat dengan teliti dan rapi, selain itu kerajinan diatas dibuat oleh seniman, desain dari kerajina dari kardus diatas sangat rapi dan saya sendiri tidak yakin bisa membuat rak yang kuat dari kardus. namun tentu akan memuaskan bila ktia bisa membuat rak dari kardus yang stylish dan rapi seperti contoh gambar diatas. dari pada kita membuang uang untuk membeli perabotan, anda bisa menciptakannya sendiri dengan bahan kardus dan perkakas lainnya. anda bisa menambahkan warna pada kerajinan diatas agar lebih menarik dan memiliki nilai seni. 

4. Kamera dari Kardus
10 Kerajinan Dari Kardus Yang Mudah Dibuat

Siapa sangka kita bisa membuat kamera dari kardus, ya mungkin tidak berfungsi seperti kamera asli namun kerajinan dari kardus ini sangat unik, bila anda bisa mencontoh kerajinan dari kardus ini maka anda bisa memberi nilai jual pada kerajinan dari kardus ini. kerajinan dari kardus satu ini lebih memiliki nilai seni, dan tidak memiliki niali fungsi, kerajinan dari kardus diatas dibuat secara detil dan diupayakan semirip mungkin dengan objek aslinya, bisa dibilang contoh kerajinand dari kardus diatas dibuat oleh seniman, tentu pembuatannya tidak mudah, dan pemilihan kardus yang masih mudah dibentuk juga diperlukan, kardus yang sudah sering tertekuk dan lembek tidak cocok dalam membuat kerajinan seperti diatas, maka dari itu membutuhkan kardus yang masih baru dan masih kaku. dengan begitu pengguntingan dan pengukiran dipermudah dalam pembuatan kerajinan dari kardus seperti diatas.

5. Sepatu dari Kardus
10 Kerajinan Dari Kardus Yang Mudah Dibuat

Kerajinan dari kardus ini sangat unik dan detail, dari memilih kecerahan kardus-kardus yang digunakan agar memberi detail yang rapi dan bagus. Disarankan untuk tidak memakai kerajinan dari kardus ini karena kardus merupakan bahan yang agak rapuh. contoh kerajinan diatas memiliki nilai yang sama dengan kerajinan yang sebelumnya. tidak memiliki nilai fungsi dan hanya memiliki nilai seni, meskipun terlihat seperti sepatu asli namun disayangkn sekali tidak cocok untuk dipakai, berban dari kardus tida akan mampu menanggung beban penggunanya dan cepat rusak bila terkena air. kerajinan diatas terlihat terbuat dari kardus, karena tidak memiliki sentuhan warna, namun seniman yang membuatnya memilih warna kardus yang tua untuk memberi desain yang bagus, dan detail pembuatannya juga sangat rapi dan memikat. kerajinan dari kardus diatas layak diberi nilai jual dan sangat cocok untuk dijadikan hiasan diatas rak-rak koleksi anda.
Baca juga: 10 kerajinan dari barang bekas yang unik
6. Hewan dari Kardus
10 Kerajinan Dari Kardus Yang Mudah Dibuat
Dengan memanfaatkan kardus bekas kita bisa membentuk kardus bekas menjadi kerajinan dari kardus seperti diatas. Dengan memotong kardus  menjadi potongan-potongan yang bisa dikonstruksi menjadi tubuh hewan. kerajinan dari kardus diatas menggunakan prinsip yang sama dengan mainan anak-anak pada jaman dahulu yang biasanya sebagai hadiah pada makanan ringan anak-anak. kerajinan diatas sangat unik dan memiliki kedetilan yang cukup untuk nilai seni. dengan susunan terntentu anda bisa membuat kerajinan dari kardus yang berbentuk hewan lain, anda bisa membuat bentuk anjing atau kuda. kerajinan dari kardus seperti diatas memiliki banyak bentuk bila anda bisa berpikir kreatif dan membuat susunan dan membentuk bentuk yang anda minati, untuk pemberian warna pada kerajinan dari kardus ini tidak cocok dan lebih layak dengan warna kardus seperti biasa. tentu anda mewarnai bagian-bagian akan terlalu susah dan tidak memberi nilai seni.

7. Mobil Balap dari Kardus
10 Kerajinan Dari Kardus Yang Mudah Dibuat
Mobil balap satu ini sangat unik karena terbuat dari kardus bekas dan dibentuk sedemikian rupa menjadi sebuah mobil balap rekayasa. Kerajina dari kardus memang bisa kita bentuk menjadi apapun tergantung ke kreatifitasan dan kemampuan kita cukup mumpuni atau tidak. kerajinan diats cuku sulit untuk dibuat menjadi kerajinan yang cukup besar seperti contoh diatas, tentu membutuhkan kardus yang baru dan tidak bekas, bisa saja seniman pembuat contoh kerajinan diatas memesan kardus terlebih dahulu. dengan kardus baru pembentukannya akan lebih mudah dan masih kaku. tentu kerajinan diatas dibuat bukan untuk dinaiki, saya ingatkan lagi kardus tidak akan kuat untuk menampung beban yang berat seperti tubuh manusia. kerajinan diatas bernilai tinggi dan kerajinan diatas akan sangat bagus lagi untuk menghias ruang tamu. pembuatan yang sangat rumit dan rapi kerajinan ini sangat berseni.

8. Kap Lampu Gantung dari Kardus
10 Kerajinan Dari Kardus Yang Mudah Dibuat

Desain yang simple dan bahan dari kardus bekas anda juga bisa membuat kerajinan dari kardus satu ini dengan mudah. bermodalkan lem, gunting, penggaris, dan kardus bekas anda bisa meniru kerajinand dari kardus satu ini. kerajinan dari kardus diatas bisa anda tiru dan pembuatannya cukup mudah, dengan kardus yang anda potong berbentuk segi lima dan anda bisa menyusunnya menjadi kap lampu yang cantik dan siap menghiasi lampu rumah anda. kerajinan diats tentu akan menari bila anda tambahkan warna dan pernak perni lainnya. kerajinan diatas tentu bukan untuk lampu penerangan karena tidak cocok untuk lampu penerangan dan cocok dengan lampu yang bertegangan rendah dan untuk lampu tidur. sebagai lampu tidur akan memberi efek bayangan yang bagus dan disukai anak-anak. anda bisa membuatnya dan untuk lampu tidur anak-anak. kerajinan diatas masih bisa anda inovasi dan anda bisa membuat susunan dan pola yang berbeda.

9. Hiasan Bunga dari Kardus
10 Kerajinan Dari Kardus Yang Mudah Dibuat

Kerajinan dari kardus diatas bisa dicontoh dan mudah dibuat, dengan cara menggambar terdahulu pada kardus dan memotong kardus dengan rapi sesuai gambaran yang sudah digambar, lalu disusun seperti kerajinan dari kardus diatas. kerajinan diatas memiliki nilai seni dan cocok untuk hiasan dinding atau perabotan lainnya. anda bisa meniru kerajinan diatas atau anda bisa menginovasinya sedikit dan membuatnya menjadi mangkuk untuk permen atau makanan ringan lainnya. bentuk bunga bisa anda ambil refensi bungan lain atau anda bisa membuat bentuk lain dari daun pohon yang berbentuk unik seperti daun pohon mapel yang cantik dan anda bisa membuat mangkuk dengan bentuk daun mapel yang disusun rapi. kerajinan diatas membutuhkan ketelitian agar hasil rapi dan cantik seperti contoh diatas. contoh kerajinan diatas memiliki tingkat kesulitan yang cuku sulit namun anda pasti bisa menguasainya.

10. Burung Hantu dari Kardus
10 Kerajinan Dari Kardus Yang Mudah Dibuat

Kerajinan dari kardus ini memang terlihat rumit, tapi bila kita perhatikan baik-baik, kita bisa melihat bahwa badan dan mata kerajinan dari kardus diatas menggunakan akrdus yang digulung. juga agar mendapatkan kardus yang bergelombang seperti itu, kardus harus disobek terdauhulu agar mendapatkan lapisan yang bergelombang. kerajinan diatas adalah kerjainan yang tidak terlalu rumit dan saya yakin anda bisa menirunya dan membuat kerajinan yang unik seperti diatas. kerajinan diatas sangat lucu dan menggemaskan, cocok untuk hiasan dan bisa anda gantungkan seperti contoh gambar diatas. bila anda perhatikan baik-baik kerajinan diatas, anda bisa membuatnya dan menirunya. anda bisa membuat bentuk lain yang memungkinkan untuk dibuat mirip dengan metode pembuatan yang sama dengan contoh kerajinan diatas.  mungkin anda bisa membuat burung kaka tua, atau burung parkit lainnya.

Untuk menambah wawasan anda tentang kerajinan dari kardus yang mudah dibuat, saya akan tambahkan video tentang kerajinan dari kardus. semoga dengan tambahan video ini akan menambah ilmu anda dan memberi inspirasi anda untuk membuat kerajinan dari kardus yang mudah dibuat. kerajinan dari kardus memiliki banyak cara untuk dibuat dan silahkan anda contoh kerajinan-kerajinan dari kardus didalam video dibawah ini. silahkan simak video dibawah ini.

Itu tadi 10 kerajinan dari kardus yang mudah dibuat. dengan bermodalkan kardus bekas yang mudah didapat kita bisa membuat kerajinand dari kardus yang unik dan memiliki nilai jual. dengan tambaha video diatas saya berharap menambahkan wawasan anda dan memberi anda inspirasi untuk membuat kerajinan dari kardus yang mudah dibuat dan juga unik. anda bisa membuat kerajinan yang menurut anda mudah dibuat dan anda inovasi lagi agar lebih unik dan memiliki nilai seni. terimakasih sudah mengunjungi blog desain kerajinan tangan saya, bila anda tertarik dengan kerajinan tangan, silahkan baca artikel saya yang lain dan bila anda berkenan silahkan share artikel saya. sekian dari saya dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar