Breaking

Minggu, 01 Oktober 2017

10 Kerajinan Dari Barang Bekas Yang Unik

10 Kerajinan Dari Barang Bekas Yang Unik- Bila anda punya banyak barang bekas yaang menumpuk digudang, akan lebih baik bila anda bisa mendaur ulangnya menjadi kerajinan yang memiliki nilai artistik. Untuk artikel ini saya akan memberi contoh kerajinan dari barang bekas yang unik agar bisa anda tiru dan  mencontohnya. ada banyak barang-barang bekas yang bisa diubah menjadi kerajinan yang unik dan mudah dibuat, namun tergantung tingkat kesulitan, kerajinan yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi akan menjadi kerajinan yang bagus dan bernilai seni tinggi. seperti contoh kerajinan dibawah ini. terbuat dari kaleng bekas minuman soda namun bisa diubah menjadi miniatur mobil yang sangat detil dan bagus sekali, dan kerajinan dibawah ini layak dijual dengan harga tinggi. pembuatannya tidak mudah dan membutuhkan kemampuan yang tinggi. contoh kerajinan dibawah ini tentunya dibuat oleh seniman. tidak sembarang orang bisa meniru dan membuat kerajinan seperti dibawah ini. bila anda yakin bisa membuat kerajinan tangan seperti contoh dibawah ini, anda bisa menjualnya dipasar atau dijual untuk mainan anak-anak. namun saya rasa kerajinan dibawah ini memiliki nilai seni dan layak tuk dikoleksi. 

Bila anda sering membuat kerajinan yang rumit tentu anda bisa membuat kerajinan seperti contoh dibawah. kerajinan dibawah dibuat dari kaleng bekas yang dibentuk menjadi miniatur mobil. dan kaleng bekas merupakan bahan kerajinan yang bisa dibilang lumayan sulit untuk dibuat menjadi kerajinan seperti contoh dibawah, tentu kemampuan menyoldir yang baik dibutuhkan untuk menggabungkan komponen-komponen agar menjadi kerajinan yang bagus dan rapi. masih ada banyak cara untuk membuat kerajinan dari bahan bekas. tentu cara pembuatannya tergantung dengan bahan yang akan anda pakai. seperti contoh, kerajinan dibawah membutuhkan kemampuan menyolder, untuk melubangi atau menempelkan komponen. untuk penempelan komponen lem sudah cukup kuat untuk merekatkannya. bahan-bahan yang sangat mudah dibuat menjadi kerajinan adalah kardus. kardus mudah dibentuk menjadi kerajinan yang anda inginkan, tentu dengan cara-cara kusus untuk membuat kerajinan yang cocok dengan bahan kardus.

Artikel saya kali ini membahas kerajinan-kerajinan yang berbahan dari barang-barang bekas dan dibuat menjadi kerajinan yang saya nilai unik. tentu untuk dinilai unik maka pembuatanya sulit dan penuh ketelitian. sepuluh contoh kerajinan yang akan saya jelaskan terbuat dari bahan-bahan yang anda pernah temui dan anda tidak akan menyangka bahwa barang-barang bekas tersebut bisa dibuat menjadi kerajinan yang unik dan bernilai seni tinggi. seniman-seniman yang bisa membuat kerajinan tersebut tentu memiliki pengalaman bertahun-tahun agar mampu membuat kerajinan dari barang yang unik. kerajinan dari barang bekas dibuat menjadi kerajinan yang berseni dan kebanyakan merupakan karya seni dan beberapa memiliki nilai fungsi. ada juga kerajinan dari barang bekas yang memiliki nilai fungsi dan memiliki nilai seni karena sangat unik dan tidak terpikirkan orang lain sebelumnya. bila anda yakin bisa membuat kerajinan-kerajinan dibawah ini sangat disarankan untuk mencoba dan anda bisa menjual karya anda dengan harga yang patut dihargai.
10 Kerajinan Dari Barang Bekas Yang Unik

Kerajinan dari barang bekas memiliki keuntungan dalam bahan-bahannya yang mudah dicari dan didapat, Juga bisa dari barang-barang yang anda simpan digudang. ada juga sifat orang yang suka menumpuk barang yang sudah tidak diperlukan lagi dan itu tidak baik. Bila anda ingin mendaur ulang barang bekas milik anda, secara tidak langsung anda juga membersihkan tempat anda dari barang-barang bekas untuk dijadikan kerajinan dari barang bekas. dengan begitu anda sudah berperan dalam mengurangi populasi yang disebabkan barang-barang bekas yang dibuang begitu saja. barang-barang bekas yang dibuang begitus saja hanya menjadi sampah dan menyebabkan polusi atau sarang penyakit. kerajinan dari barang bekas juga tidak perlu muluk-muluk, anda bisa mencoba membuatnya menjadi kerajinan-kerajina yang memiliki nilai fungsi seperti contoh dibuat menjadi pot tanaman, tempat duduk, atau barang yang berfungsi lainnya. semua tergantung kreatifitasan anda dalam membuat kerajina dari barang bekas.

Membuat kerajinan yang berseni diperlukan ketelitian dan kesabaran, namun dari dua hal tersebut yang memegan kunci adalah perencanaan terdahulu, bila anda sudah merencakan kerajinan anda dengan matang maka kerajinan anda akan lebih mudah dalam proses pembuatannya. proses perencanaan dari pengembangan ide dan membuat ilustrasi terlebih dahulu akan membantu anda dalam pembuatan kerajinan tangan yang berseni tinggi, contoh kerajinan dibawah ternilai unik karena memiliki nilai seni dan anda pasti bertanya-tanya bagaimana bisa membuat kerajinan yang berseni dan bisa dibuat serapi dan sebagus itu. contoh kerajinan dibawah sudah bisa disebut dengan karya seni karena orang yang membuat sudah termasuk kelas seorang seniman. dan kesulitan pembuatannya terlihat bahwa perlu bertahun-tahun pengalaman untuk pembuatannya. bila anda tertarik dengan kerajinan-kerajinan lainnya bisa anda klik link dibawah ini.
Baca juga : 10 Contoh Kerajinan Bahan Lunak yang Mudah Dibuat

10 Kerajinan Dari Barang Bekas Yang Unik

Dibawah ini merupakan contoh-contoh kerajinan dari barang bekas yang unik dan tidak terpikirkan sebelumnya. barang-barang bekas yang anda sering anda lihat dalam kehidupan anda sehari-sehari bisa dibuat menjadi kerajinan yang unik dan bernilai seni tinggi. anda pertama-tama bisa mengira terdahulu bagaimana cara membuat contoh-contoh kerajinan dari barang bekas yang unik dibawah ini. bila anda tahu bagaimana cara membuatnya maka tidak perlu anda pikir dua kali dan segera dibuat dengan gaya atau cara anda tersendiri. Yak silahkan anda simak sepuluh contoh kerajinan dari barang bekas yang unik

1. Mario dan Luigi dari Kaleng Bekas
10 Kerajinan Dari Barang Bekas Yang Unik

Bagi para gamer, siapa yang tidak dua karakter ikonik ini. dua karakter ini meruapakan karakter yang ikonik dalam industri game dan kedua karakter ini memiliki banyak figurin dan tidak ada figurin seunik gambar diatas. dengan memanfaatkan kaleng bekas minuman bersoda dan kaleng bekas minuman bir mampu menciptakan kerajinan dari barang bekas seunik gambar diatas. ukuran kerajinan dari barang bekas diatas bisa anda kira dari banyaknya kaleng bekas yang akan dibutuhkan untuk membuat kerajinan dari barang bekas seperti diatas. kira-kira ukuran kerajinan diatas memiliki tinggi anak-anak pada umumnya. dilihat dari contoh kerajinan dari barang bekas diatas bisa kita kira cara pembuatannya, untuk kemungkinan pembuatannya, kerajinan diatas merupakan rangka terdahulu dan baru dilapisi dengan kulit-kulit kaleng bekas minuman bersoda atau minuman bir. bila terbuat dari kaleng seutuhnya, kerajinan dari barang bekas diatas terlalu rapi dan bagus sekali. bila anda penasaran, silahkan anda coba sendiri dirumah dengan kaleng-kaleng bekas yang anda temui.

2. Burung Hantu dari Kardus Bekas
10 Kerajinan Dari Barang Bekas Yang Unik

Kerajinan dari barang bekas satu ini tergolong unik karena  bentuk unik burung hantu yang terbuat dari kardus bekas ini, meskipun secara fisik burung hantu tidak berbentuk seperti kerajinan dari barang bekas seperti diatas, tapi itu sudah mempresentasikan sebagai bentuk burung hantu. anda bisa mencontoh kerajinan diatas dengan memanfaatkan kardus bekas dirumah anda. seperti yang saya utarakan tadi, kerajinan dari barang bekas diatas berbahan dari kardus bekas, dan kardus bekas merupakan kerajinan yang fleksibel dan mudah untuk dibuat menjadi kerajinan sesuai keinginan anda, tergantung anda ingin membuat kerajinan yang bernilai seni atau kerajinan yang memiliki nilai fungsi. anda bisa mencontoh kerajinan diatas dan contoh kerajinan dari barang bekas diatas tidak terbatas berbentuk burung hantu saja, namun anda bisa membuat bentuk lain selain burung hantu, burung kaka tua contohnya, tentu dengan bentuk-bentuk yang mirip seperti contoh kerajinan dari barang bekas diatas.

3. Trenggiling dari Logam Bekas
10 Kerajinan Dari Barang Bekas Yang Unik

Logam bekas merupakan bahan keras, Contoh kerajinan dari barang bekas diatas sangat unik karena kesulitan membuat kerajinan dari barang bekas dari logam bekas membutuhkan kemampuan mengelas karena hanya dengan lem tidak mampu merekatkan logam-logam berat itu. untuk keajinan dari logam bekas, anda bisa membuatnya dengan lem tanpa mengelas bila ukuran kerajina dari barang bekas lebih kecil sehingga tidak terlalu berat dan lem bisa merekatkannya. dengan bantuan lem multi fungsi akan membantu anda mencontoh kerajinan dari barang bekas diatas. bentuk yang dipresentasikan kerajinan dari barang bekas diatas adalag hewan trenggiling, anda bisa membuat bentuk kerajinan lainnya bila bentu hewan trenggiling bukan minat anda, anda bisa membuat kerajinan lain yang berkaki empat, hewan kucing atau anjing misalnya. ada banyak kemungkinan untuk membuat kerajinan dari barang bekas.

4. Miniatur Harley dari Logam bekas
10 Kerajinan Dari Barang Bekas Yang Unik

Untuk kerajinan dari barang bekas satu ini berbahan dari sekrup, mur, baut, dan sejenisnya. Dengan ukuran yang lebih kecil membutuhkan ketelitian dan kemampuan yang mumpuni. tentu keunikan dari kerajinan dari barang bekas seperti contoh diatas memilki harga jual dan juga bentuk dari motor harley juga diminati oleh para kolektor. ukuran kerajinan diatas lebih kecil, maka dari itu penggunaan lem bisa digunakan, namun bila anda lebih perhatikan kerajinan dari barang bekas diatas, rodanya terbuat dari laker sehingga memungkinkan roda dari kerajinan diatas bisa berputar layaknya mainan anak-anak lainnya. anda bisa meniru penggunaan laker untuk membuat miniatur lainnya, seperti miniatur mobil-mobilan yang roda nya menggunakan laker. atau anda bisa memanfaatkan benda lain yang memiliki sifat yang sama dengan laker. kerajinan diatas sangat rapi dan unik, bisa kita bayangkan bahwa contoh diatas dibuat oleh seniman yang berpengalaman banyak.

5. Tempat Pensil dari Botol Bekas
10 Kerajinan Dari Barang Bekas Yang Unik

Limbah plastik merupakan limbah yang perlu didaur ulang karena berbeda dengan sampah organik yang mudah diurai, sedangkan limbah plastik merupakan limbah anorganik dan sulit untuk diuraikan dan hanya bisa didaur ulang menjadi barang lain seperti contoh diatas. Kerajinan dari barang bekas diatas dibuat sedemikian uniknya dan anda bisa memanfaatkannya dari minuman kemasan botol plastik yang anda konsumsi berhari-hari. kerajinan diatas termasuk mudah, anda bisa meniru kerajinan diatas atau membuat dengan desain anda sendiri. masih banyak kerajinan yang bisa dimanfaatkan selain seperti contoh diatas, anda bisa membuat pot tanaman dari botol plastik, tentu pertama anda hias terdahulu agar memiliki nilai seni dan terlihat unik. contoh kerajinan dari barang bekas diatas memiliki fungsi untuk menyimpan perkakas atau bisa menjadi toples kecil untuk menyimpan permen atau makanan kecil lainnya.
Baca Juga: Cara Membuat Kerajinan Tangan Miniatur Rumah dari Tusuk Sate
6. Beruang dari Kaset CD Bekas
10 Kerajinan Dari Barang Bekas Yang Unik

Kaset CD bekas juga menjadi salah satu sampah yang harus didaur ulang. Dengan menghancurkan kaset CD dan anda bentuk ulang menjadi Kerajinan dari barang bekas seperti contoh diatas. Siapa sangka kaset CD Bekas bisa menjadi kerajinan dari barang bekas seperti contoh diatas. kerajinan diatas bisa kita lihat memiliki ukuran yang kecil, dan karena itu kerumitannya bisa terlihat jelas dan butuh kesabaran untuk membuat kerajinan dari barang bekas diatas. cara membuat kerajinan diatas sebenarnya mudah, namun membutuhkan ketelitian dan kesabaran agar bisa membuat kerajinan yang rapi dan unik seperti contoh diatas. cara membuat nya pertama-tama dengan membuat rangka terdahulu, lalu tinggal menempelkan potongan-potongan CD bekas yang direkatkan dengan lem. proses penempelan akan sangat rumit dan ribet sekali. namun anda bisa membuat kerajinan tangan diatas bila anda orang yang teliti dan sabar. kerajinan diatas perlu diapresiasi karena cara membuatnya rumit.

7. Anjing dari Kardus Bekas
10 Kerajinan Dari Barang Bekas Yang Unik
Dengan mencontoh kerajinan dari barang bekas seperti diatas anda bisa membuatnya juga dan anda bisa membuat ukuran yang anda minati karena kardus bekas mudah didapat dan mudah dibentuk. Kerajinan dari barang bekas diatas menggunakan konstruksi yang bisa anda tiru dan bisa dibentuk selain bentuk anjing, bisa juga hewan lain seperti kucing, kuda, sapi, dan lain-lain. pembuatan kerajinan diatas menurut saya terbilang sulit dan rumit karena pembuatan potongan-potongan agar bisa tersusun dan membentuk pola yang anda minati. kerajinan dari barang bekas diatas bisa anda buat menjadi bentuk lain dan tidak terbatas bentuk hewan saja, kerajinan dari barang bekas diatas mengingatkan tentang mainan anak kecil jaman dahulu yang biasa disisipkan pada makanan ringan sebagai hadiah dan biasanya berbentuk hewan-hewan yang sama disusun seperti kerajinan dari barang bekas diatas.

8. Pot Tanaman dari Botol Bekas
10 Kerajinan Dari Barang Bekas Yang Unik

Botol bekas biasa anda daur ulang menjadi kerajinan dari barang bekas seperti contoh diatas. Kerajinan dari barang bekas diatas memberi gambaran hewan burung hantu dan berfunsi sebagai pot bunga atau tanaman kecil lainnya. Bila anda memiliki Kreatifitas yang tinggi tentu anda bisa mengecat botol bekas menjadi hewan lain selain burung hantu. seperti yang sudah saya utarakan tadi, anda bisa membuat botol bekas menjadi pot tanaman yang unik dan lucu. dengan memotong botol bekas menjadi dua, lalu anda potong lagi bagiang bawah dengan pola yang anda minati seperti contoh kerajinan dari barang bekas diatas. semakin anda membuat pola yang unik semakin tinggi nilai seninya. anda bisa membuat pola yang mirip hewan lain selain burung hantu. anda bisa membuat pola yang mirip dengan burung kaka tua. contoh kerajinan dari barang bekas diatas termasuk unik dan pembuatannya rapi dan berseni.

9.  Kursi dari Tutup Botol Bekas
10 Kerajinan Dari Barang Bekas Yang Unik

Memanfaatkan tutup botol bekas dan mengolahnya menjadi tempat duduk yang menghias ruang tamu anda. Keunikan dari kerajinan dari barang bekas diatas adalah tutup botol bekas yang berwarna-warni. anda bisa mencontoh kerajinan dari barang bekas seperti contoh diatas, juga tutup botol bekas mudah didapat. cara membuat kerajinan diatas masih belum diketahui, anda bisa mencoba mengira-ngira cara pembuatannya. bisa jadi sebuah bangku kotak yang ditutupi dengan banyak tutup botol plastik dan bisa juga sebuah bantal berbentuk kotak yang ditutupi dengan banyak tutup botol plastik. contoh kerajinan dari barang bekas diatas memang cocok untuk mendekorasi ruangan anda agar tetap terlihat modern. kerajinan diatas masih membutuhkan inovasi agar terlihat lebih awet dan tahan lama. anda bisa mencoba meniru kerajinan diatas dan mencoba membuat dengan cara yang sudah saya kira-kira tadi. 

10. Miniatur Hewan dari Gear dan Kabel bekas.
10 Kerajinan Dari Barang Bekas Yang Unik
Kerajinan dari barang bekas satu ini sangat unik dan rumit. bisa anda lihat bahan-bahan yang digunakan dan kedetailan lainnya. Mungkin kerajinan dari barang bekas satu ini terlalu sulit bagi anda, tetapi anda bisa membuat miniatur hewan lainnya yang lebih mudah dibuat dan dari bahan-bahan yang bisa anda temukan. miniatur hewan ini memiliki nilai seni tinggi, karena kita tidak bisa sembarang merekatkan barang bekas dan menyusunnya menjadi bentuk yang anda inginkan, anda bisa mencobanya sendiri dan tau sesulit apa membuat kerajinan dari barang bekas diatas. contoh kerajinan dari barang bekas diatas sangat kreatif dan and tidak mengira barang-barang bekas bisa dibuat menjadi kerajinan yang berseni seperti contoh kerajinan dari barang bekas diatas. tentunya anda bisa berlatih dan mencoba-coba agar bisa menciptkan kerajinan yang sama dengan contoh diatas, saya yakin dengan berlatih anda bisa membuat kerajinan apapun yang anda inginkan.

Disini saya akan tambahkan beberapa referensi lainnya untuk anda contoh dalam bentuk video. dengan tambahan referensi ini saya harap anda terinspirasi dan mampu menciptakan kerajinan dari barang bekas yang unik dan mudah dibuat. dalam video ini ada beberapa kerajinan dari barang bekas yang mudah dibuat. semoga dalam video ini ada kerajinan yang cocok untuk anda buat dan ciptakan. silahkan simak video dibawah ini



Itu tadi contoh-contoh kerajinan dari barang bekas yang unik dan bahan-bahannya bisa anda dapatkan seperti botol bekas,kardus bekas, CD bekas, dan lain-lainnya. dan masih ada banyak sekali kerajinan yang bisa anda buat dari barang-barang bekas yang saya sebutkan tadi, dengan tambahan video diatas saya berharap menambah ilmu anda dan silahkan anda berbagi ilmu anda bila anda menyukai artikel saya. terimakasih sudah berkunjung ke blog desain kerajinan tangan saya. sekian dari saya dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar