Breaking

Sabtu, 30 September 2017

Cara Membuat Kerajinan Tangan Miniatur Rumah dari Tusuk Sate

Cara Membuat Miniatur Rumah dari Tusuk Sate- Rumah miniatur banyak dinimati oleh beberapa orang. Bila anda memiliki hobi membuat kerajinan  mungkin kerajinan tangan satu ini menarik untuk anda. dalam postingan saya sudah pernah membahas cara membuat miniatur dari stik es krim dan kardus, seakaran kita mencoba membuat dari tusuk sate yang disusun dengan sedemikian rupa dan membentuk  konstruksi yang anda inginkan. Keunikan dalam membuat miniatur rumah adalah, anda bisa mencontoh model yang anda sukai atau mencontoh bangunan rumah anda dan mencoba miniatur rumah sedetail dan semirip mungkin dengan rumah anda. kebanyakan kerajinan tangan miniatur rumah terbuat dari kardus atau dari stik es krim, namun kali ini kita bisa membuatnya dari tusuk sate. unik sekali bukan? dengan susunan tusuk sate bisa anda membuat kerajinan unik seperti miniatur rumah. membuat kerajinan dari tusuk sate akan melatih kesabaran anda karena menyusun tusuk sate yang lumayan banyak dan lumayan rumit.

Tentu tusuk sate tidak hanya dibuat untuk membuat miniatur rumah saja, namun bisa anda manfaatkan dan ubah menjadi kerajinan tangan yang lain seeperti contoh, anda bisa membuat miniatur menara eifeel dari tusuk sate. menara eifeel di perancis cocok untuk anda tiru menjadi kerajinan tangan dari tusuk sate. tentu kesulitannya lebih tinggi, namun hasilnya akan sangat bagus bila anda berhasil membuatnya dari susunan tusuk sate yang direkatkan dengan lem. tusuk sate yang panjang dipotong-potong menjadi bagian-bagian yang kecil, karena itu ada banyak kemungkinan untuk dibentuk menjadi kerajinan tangan yang anda minati. anda akan semakin kreatif bila anda menguasai cara membuat kerajinan tangan miniatur rumah dari tusuk sate. banyaknya tusuk sate dan susunan yang memiliki banyak pola dan bentuk. anda bisa mengajari anak-anak tentang cara membuat kerajinan dari tusuk sate, sehingga membantu anak untuk mengembangkan otak kanan mereka.

Otak kanan berperan dalam hal-hal imajinatif dan berpfikir secara kreatif, sedangkan untuk otak kiri untuk berfikir secara rasional dan logika. jadi otak kanan adalah letak dimana emosi dan perasaan anda. dengan mengasah kemampuan otak kanan agar anda lebih kreatif dengan membuat kerajinan tangan yang membutuhkan kreatifitas. melihat benda-benda disekitar kita dan mampu melihat dari perspektif lain bahwa benda-benda tersebut bisa diolah menjadi kerajinan menarik. seperti tusuk sate terlihat hanya berfungsi untuk membuat sate. namun dengan kekreatifitasan anda, anda melihat tusuk sate adalah bahan kerajinan tangan yang berpotensi untuk diolah menjadi kerajinan tangan yang kreatif dan unik. seniman melihat isi dunia dengan pandangan yang berbeda dengan orang lebih berpikir dengan logika, banyak orang mengira seniman yang ekstrim itu gila, dari cara berpakaian hingga perilakunya yang tidak biasa. sebenarnya itu semua adalah cara pandang seniman yang berbeda dengan kita. 
Cara Membuat Kerajinan Tangan Miniatur Rumah dari Tusuk Sate

Semakin detail miniatur rumah anda semakin tinggi nila seninya. kerumitan dalam pembuatanya menjadi kepuasan tersendiri. Maka dari itu kreatifitas anda akan meningkat secara signifikan. dibawah ini saya akan menjelaskan cara membuat kerajinan tangan miniatur rumah dari tusuk sate. tusuk sate menjadi  bahan yang unik dan membuat tampilan miniatur rumah anda berbeda dari pada yang lainnya. tampilan miniatur rumah dari tusuk sate sangatlah unik dan anda bisa membuat lebih bila anda suah menguasainya, cara pembuatanya tidak lah sulit namun butuh kesabaran dan kejelian. karena menggunakan potongan tusuk sate yang lumayan banyak dan anda memanfaatkan susunan pola yang unik untuk membuat miniatur rumah anda lebih menarik dari pada yang lainnya. cara membaut kerajinan tangan miniatur rumah dari tusuk sate akan saya beri video tutorial agar membantu anda dalam proses pembuatanya dan mempermudah. dengan video tutorial saya harap anda bisa membuatnya tanpa kesulitan dan menghasilkan miniatur rumah dari tusuk sate yang rapi dan cantik.
Baca Juga: 10 Cara Membuat Rumah dari Kardus untuk Kucing
Cara membuat kerajinan tangan miniatur rumah dari tusuk sate perlu persiapan yang matang agar hasil semakin bagus dan rapi. perencanaan awal desain minaitur rumah yang akan anda buat akan sangat membantu, cara membuatnya pertama adalah membuat miniatur rumah dari kertas karton sebagai pondasi untuk anda tutupi dengan tusuk sate yang sudah anda potong dengan ukuran yang sama dengan miniatur rumah dari karton anda. sederhana sekali bukan? namun untuk memasang tusuk sate yang banyak itu perlu kesabaran, maka dari itu cara membuat miniatur rumah dari tusuk sate yang akan saya jelaskan akan membantu anda mengurangi kesulitan dalam pembuatannya. tentu dengan tambahan video tutorial yang saya sisip kan di akhir halaman akan membantu anda dalam cara membuat kerajinan tangan miniatur rumah dari tusuk sate. persiapan peralatan yang dibutuhkan juga penting.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Miniatur Rumah dari Tusuk Sate

1. Langkah Pertama
Pertama-tama kita menyiapkan bahan dan perkakas yang akan kita pakai. siapkan kertas karton, pensil, penggaris, penghapus, tusuk sate, capit kecil, lem, dan gunting. langkah pertama kita mulai menggambar desain miniatur rumah yang akan kita buat nanti seperti bentuk jendela, bentuk pintunya, bentuk atapnya dan lain-lain. semakin detail gambaran anda semakin membantu proses pembuatan nya nanti. Setelah itu anda mulai membuat kerangka miniatur rumah dari  kertas dengan cara menggambarnya. gunakan penggaris untuk membantu anda dalam membuatnya.
Cara Membuat Kerajinan Tangan Miniatur Rumah dari Tusuk Sate

2. Langkah Kedua
Setelah itu anda mulai membuat kerangka miniatur rumah dari  kertas dengan cara menggambarnya. gunakan penggaris untuk membantu anda dalam membuatnya. langkah selanjutnya kita mulai melakukan pengeleman dan mulai membangun miniatur rumah. lipat kertas sesuai rangka yang anda gambar tadi dan lem pada bagian yang perlu direkatkan dengan hati-hati agar hasil rapi seperti contoh dibawah ini. Buat dan rekatkan desain miniatur rumah anda agar seperti contoh dibawah ini, lalu anda tinggal tutupi dengan tusuk sate nanti.
Cara Membuat Kerajinan Tangan Miniatur Rumah dari Tusuk Sate

3. Langkah Ketiga
Setelah anda selesai membuat rangka miniatur rumah anda langkah selanjutnya anda tambahakan atap untuk miniatur rumah dan jangan lupa tambahkan alas untuk miniatur rumah anda seperti gambar diatas. setelah itu pemasangan atap gambarannya seperti contoh dibawah ini. dengan kertas karton akan tidak mudah rusak bila anda memberi lem pada miniatur rumah anda, tentu penggunaan lem yang baik akan membuat hasil lebih rapi dan bagus.
Cara Membuat Kerajinan Tangan Miniatur Rumah dari Tusuk Sate

4. Langkah Keempat
Langkah berikutnya membutuhkan kesabaran. Siapkan tusuk sate dan potong sesuai ukuran tembok miniatur rumah dan beri lem pada tembok miniatur rumah yang ingin anda pasang terdahulu dan usahakan memberi lem  setipis mungkin agar tidak merusak tembok miniatur rumah anda. Lalu tempelkan tusuk sate yang sudah anda potong tadi dan tempelkan pada tembok miniatur rumah yang sudah anda beri lem dan rekatkan. gunakan capit kecil untuk membantu anda dalam menempelkan tusuk sate yang sudah dipotong.
Cara Membuat Kerajinan Tangan Miniatur Rumah dari Tusuk Sate

5. Langkah Kelima
Agar lebih mudah sebelum anda potong ukur terlebih dahulu tusuk sate dan tandai dengan pensil lalu potong agar ketinggian tusuk sate yang dipotong sesaui dengan tembok miniatur rumah anda. Seperti contoh dibawah ini. dengan begitu akan mempermudah anda menempelkan tusuk sate dan membuat miniatur rumah dari tusuk sate anda rapi. bisa anda lihat gambar dibawah, dengan cara seperti itu anda tinggal memotong bagian yang sudah anda tandai.
Cara Membuat Kerajinan Tangan Miniatur Rumah dari Tusuk Sate

6. Langkah Terakhir
Tutupi seluruh bangunan miniatur rumah dengan tusuk sate, lalu tambahan juga pagar dari tusuk sate agar lebih menarik. Mungkin ada juga bisa menambahkan bagian loteng untuk miniatur rumah anda dan tutupi dengan tusuk sate juga seperti contoh dibawah ini. dengan adanya loteng pada miniatur rumah anda akan membuat miniatur rumah lebih detil dan membuat miniatur rumah anda lebih realistis.
Cara Membuat Kerajinan Tangan Miniatur Rumah dari Tusuk Sate

Bentuk terakhir bisa anda lihat pada gambar dibawah, cukup unik bukan? hasil yang rapi akan membuat kerajinan tangan miniatur rumah dari tusuk sate yang sama dengan gambar dibawah. meskipun ribet dan butuh kesabaran, namun hasilnya tidak membohongi dan sangat rapi. bila anda kesulitan dalam pembuatan kerajinan tangan miniatur rumah dari tusuk sate, silahkan cek video dibawah ini agar membantu anda dalam prosesnya. silahkan simak video dibawah ini.
Baca juga : Cara Membuat Miniatur Rumah dari Stik Es Krim


Dengan begini miniatur rumah anda sudah siap untuk dipmaerkan. Miniatur rumah dengan tusuk sate sangat unik dan jarang ditemukan. anda bisa mencoba membuatnya dan memang butuh kesabaran untuk memasang tusuk sate yang begitu banyak untuk membuat miniatur rumah ini dan hasilnya tidak pernah membohongi usaha. Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya dan terimakasih banyak. Sekian dari saya dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar