Breaking

Minggu, 15 Oktober 2017

Cara Membuat Kerajinan Dari Kardus Yang Mudah Dan Unik

Cara Membuat Kerajinan Dari Kardus Yang Mudah Dan Unik - Cara membut kerajinan dari kardus tidaklah sulit, dan ada banyak kerajinan dari kardus yang bisa kita buat. Kardus sangatlah cocok sebagai bahan kerajinan tangan karena sifatnya yang mudah dibentuk, tidak terlalu lunak dan tidak terlalu kaku, sangatlah fleksibel cara membuat kerajinan dari kardus. Selain itu kerajinan dari kardus sangat mudah dicari bahan-bahannya seperti bakus bekas produk-produk tertentu atau kardus bekas anda membeli televisi baru, atau perangkat elektronik lainya yang berukuran besar. Kardus yang sangat besar dan memakan ruang bisa kita manfaatkan dan kita olah menjadi kerajinan dari kardus yang bermanfaat atau menghasilkan. banyak contoh kerajinan dari kardus yang bisa kita buat dan cara membuat kerajinan dari kardus yang sangat mudah kita ikuti. Disini saya akan membahas cara membuat kerajinan dari kardus yang mudah dan unik, yang saya maksud unik itu adalah kerajinan yang anda tidak akan mengira bahwa kardus bisa kita olah sedmikian rupa. Untuk kerajinan anak-anak kita juga bisa membuat kerajinan kardus yang dibentuk menyerupai toko-tokoh kartun atau hewan-hewan lainnya. Dalam cara membuat kerajinan dari kardus membutuhkan bahan-bahan yang sedikit dan tidak terlalu sulit dicari. Bahan kardus mudah dicari karena pengemasan dengan kardus tidak pernah berubah dari jaman dahulu, anda bisa membelinya langsung ketoko karena kardus bekas masih bisa dijual atau diloak kan. Dalam cara membuat kerajinan dari kardus ini menggunakan kardus biasa yang sering kita jumpai dipasar atau untuk mengemasi produk-produk minuman, atau anda memiliki sejumlah kardus yang tidak terpakai bisa segera kita manfaatkan menjadi kerajinan dari kardus yang mudah dan unik.
Cara membuat kerajinan dari kardus

Cara membuat kerajinan dari kardus sangatlah mengasyikan bila kita bisa menikmatinya, seperti saat kita menemukan ide untuk membuat sesuatu yang unik dan kita mencoba membuatnya dengan rasa penasaran kita dalam cara pembuatan dan alat-alat yang dibutuhkan. Agar membuat kerajinan dari kardus lebih menyenangkan lagi bisa kita ajak teman atau kerabat membuatnya bersama dan bisa anda bandingka karya anda dengan teman anda. Bila anda hobi membuat kerajinan maka kretifitas anda semakin tinggi. Bila kekreatifitas seseorang sangat tinggi maka dia bissa melihat suatu objek dari sudut pandang yang berbeda dan bisa memanfaatkan dari apa yang dia lihat. kreatifitas juga sangat membantu dalam menyelesaikan masalah karena bisa berpikir kreatif dan memecahkan masalah dari sisi lain. Hal yang sama berlaku dalam cara membuat kerajinan dari kardus karena kita bisa berpikir kardus ini akan dibuat menjadi apa dan kerajinan yang bermanfaat sehari-hari itu seperti apa. Sebelum kita mulai membahas cara membuat kerajinan dari kardus yang mudah dibuat dan unik kita akan menyiapkan bahan dan alat yang diperlukan dalam proses cara membuat kerajinan dari kardus nanti.

Baca Juga: Cara Membuat Kerajinan Dari Kaleng Yang Mudah Dibuat

Cara Membuat Kerajinan Dari Kardus Yang Mudah Dan Unik

Kerajinan-kerajinan dari kardus yang akan saay bahas adalah kerajinan yang bermanfaat dan juga kerjainan yang unik. cara membuat kerajiann dari kardus ini sangat mudah dan saya yakin anda bisa mengkituinya dengan mudah, saya akan menjabarkan kerajinan-kerajinan dari kardus ini dan anda bisa menginovasi atau mencotohnya seperti biasa.

1. Tempat Hp dan Hiasan Meja
Kita bisa membuat tempat Hp untuk menaruh Hp kita dan untuk menaruh kunci kita agar tidak mudah hiland dan mudah dicari. lalu kita juga bisa membuat kerajinan dari kardus menjadi hiasan di meja kita, berbebntuk kubus dan kita menaruh tanaman kecil diatasnya untuk menghias meja anda.

2.Gitar Mainan dari kardus
Kita bisa membuat gitar mainan untuk anak-anak dengan akrdus bekas. caranya cukup mudah dengan bermodalkan lem, dan kardus. Kita potong kardus sesuai dengan desain gitar yang ingin anda buat lalu tumpuk dengan desain yang sama agar memiliki ketebalan dan anda beri lubang untuk menaruh tali sebagai senar gitar dan beri gambaran kepala gitar, fret-fret gitar dan lubang ditengah agar semakin realistis

3. Pigura dari Kardus
Pigura dari kardus cukup mudah dibuat dan anda bisa meniru cara membuatnya dengan memotong kardus dengan ukuran lebih besar dari foto yang anda ingin beri pigura lalu potong kardus dibagian tengahnya untuk menaruh foto lalu bungkus tepi pigura dengan kertas warna atau kertas kado. 

4. Stik Gaming dari Kardus
Kerajinan satu ini termasuk unik dan sangat mudah dibuat. Stik gaming ini khusus untuk bermain game smarphone yang memerlukan memiringkan smartphone anda, seperti game balapan mobil yang digandrungi anak-anak. 

5. Tempat Buku dari Kardus
Bila anda hobi membaca dan meja anda berantakan dipenuhi dengan buku, anda bisa meniru kerajinand dari kardus ini dan membua tempat buku yang unik dan mudah dibuat. anda bisa menaruh buku favorit anda di meja dengan tempat buku dari kardus ini.

6. Kandang Kucing dari kardus
Kerajinan ini unik dan sangat simple, yang anda perlukan hanya kardus bekas yang masih utuh dan belum dibongkar, anda tinggal memilih ukuran kardus yang cocok dengan kucing anda lalu siapkan baju kaos yang cukup melar lalu bungkus kardus dengan baju kaos, lubang kepala baju diatas tutup kardus agar kucing anda bisa masuk dan tetap hangat didalam kardus.

7.  Mainan Sepak Bola dari Kardus
Bila anda pernah melihat permain sepak bola miniatur yang dimainkan dengan tongkat yang diapsang pada mainan tersebut , anda bisa membuatnya juga dengan menggunakan kardus sepatu yang panjang dan dengan sedikit kreatifitas anda bisa membuat kerajinan ini.

8. Tempat Penyimpanan Rahasia
bila anda ingin menyipan barang yang and ingin sembunyikan agar tidak ditemukan orang lain maka kerajinaan unik satu ini bisa membantu anda. dengan menyamarkan tempat penyimpanan anda dengan gambar yang sudah anda siapkan maka akan sangat aman dan orang lain tidak akan mengira bahwa anda menyembunyikan ditempat tersebut/

9. Wayang mainan dari kardus
Kerajinan ini bisa anda buat dan utnuk menghibur anak. kerajinan ini berbentuk pentas kecil dengan wayang-wayang buatan anda sendiri, anda bisa membuat tokoh wayang asli atau bentuk hewan atau tokoh-tokoh lain.

10. Kelinci dari Kardus
Untuk kerajinan dari kardus yang ini agak rumit pembuatannya namun saya yakin anda bisa mrmbuatnya karena bentuknya cukup unik dan bisa saja emmilk nilai jual.

Baca Juga; Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus Susu
Untuk lebih detailnya cara membuat sepuluh kerajinan tadi, bisa anda simak pada video dibawah ini

Itu tadi adalah artikel saya cara membuat kerajinan dari kardus yang mudah dan unik. Kerajiannd ari kardus yang saya jabarkan mudah dibuat dan unik, dari stik gaming yang sederhana sampai kelinci dari kardus yang cukup rumit. Sekian dari saya dan selamat mencoba. Semoga artikel saya bermnfaat dan terimakasih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar