Breaking

Senin, 25 September 2017

10 Kerajinan Dari Stik Es Krim Yang Unik

10 Kerajinan Dari Stik Es Krim Yang Unik- Kerajinan dari stik es krim sering kita jumpai dan kebanyak berbentuk miniatur rumah karena memang cocok untuk dibuat untuk miniatur rumah. Kerajinan dari stik es krim tak perlu kita beli es krim yang banyak dan mengmpulkna stik es krim nya, kita bisa membeli stik es krim di toko-toko terdekat. ada juga stik es krim yang sudah diberi warna atau warna polos biasa. bisa menyesuaikan selera. kerajinan dari stik es krim banyak diminati karena kerajinan ini tergolong mudah, dengan menyusun stik es krim dengan pola tertentu kita bisa membuat kerajinan dari stik es krim yang unik. kita tinggal menyesuaikan stik es krim yang akan kita buat menjadi kerajinan-kerajinan tangan yang unik. membuat kerajinan stik es krim itu relatif mudah, maka kerajinan stik es krim juga diminati anak-anak, anda bisa mengajari anak-anak cara membuat kerajinan dari stik es krim, dengan begitu anak-anak akan semakin kreatif dan bermain sekaligus belajar. membuat kerajinan adalah salah satu materi yang penting untuk anak-anak usia dini.

Es krim dengan rasa buah menggunakan gagang yang terbuat dari kayu, agar memudahkan kita memegang es krim, es krim yang sering menggunakan gagang kayu ini bernama popsicle dan terkenal di amerika. dengan seiring berjalannya waktu es krim semakin berkembang dan memiliki beragam rasa, dari rasa buah yang masam hingga rasa manis. untuk es krim yang menggunakan bahan utama susu, jarang menggunakan gagang kayu dan menggunakan wadah kerucut. hingga sekarang ini wadah kerucut tersebut terbuat dari roti dan bisa dimakan sekaligus bersama es krim susu. popsicle kurang diminati dan es krim susu lebih digandrungi anak-anak karena rasanya yang manis. harga popsicle lebih murah karena pembuatannya pun mudah, popsicle diminati ketika musim panas dan sering dijual ditempat-tempat bermain dan sering juga dijumpai di pantai. es krim memiliki banyak sekali variasi dari yang sederhana sampai yang terbuat dari bahan premium dan dijual dengan harga yang tinggi, sedangkan es krim yang paling murah pun ada dan diminati anak-anak, yaitu es serut. es serut yang terbuat dari es yang diparut dan diberi macam-macam sirup rasa.

Kerajinan dari stik es krim bisa bermacam-macam, kebanyakan kerajinan dari stik es krim bernilai seni. bila anda memiliki keahlian dalam membuat miniatur maka stik es krim adalah bahan kerajinan yang cocok, stik es krim cocok dibuat menjadi kerajinan banguna atau miniatur-miniatur yang lainya. kebanyakan stik es krim dibuat menjadi miniatur rumah dan pembuatanya pun mudah. bila anda tertarik anda bisa kunjungi link tentang cara membuat miniatur rumah dari stik es krim. selain miniatur rumah, anda bisa membuat kerajinan lain seperti tempat pensil yang simple, membuat tempat pensil dari stik es krim sangatlah mudah dan untuk pemula pun tidak akan kesulitan membuatnya. dari banyaknya kerajinan tangan yang bisa dibuat, stik es krim merupakan bahan yang lumayan fleksibel dan daya tahan stik es krim terbilang cukup untuk dijadikan kerajinan yang berukuran besar.
10 Kerajinan Dari Stik Es Krim Yang Unik

Untuk kerajinan dari stik es krim tergantung keinginan kita untuk menggunankan stik es krim polos atau yang sudah berwarna. bila kita ingin memberi gambaran dan mengecat sendiri, disarankan menggunakan stik es krim polos. stik es krim polos cocok bila kita ingin mewarnai kerajinan anda nanti dan dengan cat warna kita bisa membuat gambar yang cocok dengan kerajinan anda, sedangkan untuk stik es krim yang sudah berwarna cocok untuk dibuat menjadi bangunan-bangunan atau dekorasi ruangan yang terbuat dari stik es krim. stik es krim bisa anda beli ditoko-toko kerajinan tangan, dan dengan harga yang relatif murah. anda bisa membantu anak-anak yang sering mendapatkan tugas membuat prakarya dari sekolah dan mengajari cara membuat kerajinan dari stik es krim. anda bisa mencontoh kerajinan-kerajinan stik es krim yang saya tulis dibawah ini. kerajinan dari stik es krim dibawah ini termasuk kerajinan yang menurut saya unik dan jarang ditemui.

Kunci membuat kerajinan dari stik es krim adalah kerapian dan ketelitian. juga sebelumnya anda sudah merencanakan apa yang akan anda buat atau sudah ada gambar terlebih dahulu desainnya. dengan persiapan yang matang maka kerajinan yang paling rumit pun menjadi lebih mudah dan mempercepat proses pembuatannya. seorang seniman bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada disekitarnya menjadi sebuah seni, anda bisa menjadi seorang seniman dengan memanfaatkan stik es krim dan mengubahnya menjadi kerajinan seni yang jarang ditemui orang dan benar-benar orisinil. tentu berlatih membuat kerajinan atau sering membuat kerajinan tangan akan membantu meningkatkan kemampuan anda dan mampu membuat kerajinan dengan level yang lebih tinggi. tentu kerajinan yang memiliki level yang lebih tinggi akan bernilai dan bisa menguntungkan anda secara finansial. anda bisa menjual kerajinan anda bila anda menganggap kerajinan anda layak untuk dijual.

10 Kerajinan Dari Stik Es Krim Yang Unik

Dibawah ini adalah sepuluh contoh kerajinan dari stik es krim yang unik. anda bisa mencontoh kerajinan-kerajinan dibawah ini dan menjajal kemampuan anda dalam membuat kerajinan tangand dari stik es krim. Beberapa contoh dibawah ini terbilang sulit dan rumit, namun ada yang simple dan mudah dibuat. tentu kerajina yang mudah dan simple bisa anda inovasi dan membuatnya lebih rumit sehingga memiliki nila seni.

1. Kapal Layar
10 Kerajinan Dari Stik Es Krim Yang Unik

Kerajinan dari stik es krim ini memiliki kerumitan tersendiri akan tetapi hasilnya sangat memuaskan, siapa sangka kerajinan dari stik es krim bisa dibuat menjadi kapal layar, bila anda ingin mencobanya silahkan mencontoh kerajinan dari stik es krim ini. kerajinan dari stik es krim diatas memiliki kedetailan yang bagus, pembuatannya rapi dan bisa dianggap kerajinan ini layak dijual. dengan sedikit pewarnaan maka kerajinan diatas akan semakin bagus dengan cat warna coklat kayu. anda bisa mencontoh beberapa kapal layar lain yang bisa anda cari diinternet dan anda replika dengan stik es krim. membuat replika dari benda asli dan membuatnya menjadi kerajinan tangan yang bagus, akan memberi kepuasan tersendiri, semakin detil kerajinan anda maka semakin tinggi nilai seninya dan layak untuk dijual. membuat kerajinan dengan ukuran yang lebih besar memang membutuhkan waktu namun bila anda berhasil membuatnya maka hasil tidak akan membohongi kerja keras anda.

2. Lukisan
10 Kerajinan Dari Stik Es Krim Yang Unik

kerajinan dari stik es krim yang satu ini tergolong unik karena menggunakan stik es krim sebagai media lukis, dibutuhkan kemampuan melukis untuk kerajinan satu ini. metode selain membuat miniatur, anda bisa membuat lukisan dari stik es krim yang dilukis. tentu kesulitan kerajinan diatas adalah kemampuan melukis. bila anda berbakat membuat lukisan atau sering membuat karikatur. maka kerajinan dari stik es krim ini cocok untuk anda tiru. menggunakan stik es krim sebagai media tidak hanya sesimple itu, anda bisa menyusun stik es krim menjadi bentuk lain dan mulai melukis dengan kemampuan anda, bisa anda susun menjadi sebuah pigura atau konstruksi lainnya sehingga mempercantik lukisan anda. anda bisa memajangnya di dinding atau anda buat sebagai dekorasi lainnya diruangan yang menurut anda kurang dekorasi., atau anda bisa melapisi meja dengan stik es krim dan anda lukis meja anda yang sudah terlapisi dengan stik es krim, dengan begitu meja anda menjadi sangat cantik. 

3. Jam
10 Kerajinan Dari Stik Es Krim Yang Unik

Bila anda punya jam dinding yang frame nya rusak tetapi masih berfungsi, lebih baik dikreasikan menjadi kerajina dari stik es krim yang satu ini. anda bisa membuat frame baru dari stik es krim dan tergantung anda ingin membentuk framenya. kerajinan dari stik es krim satu ini lebih rumit dari pada miniatur kapal layar yang sudah saya jelaskan tadi. kerajinan ini memerlukan cukup banyak stik es krim. bisa anda lihat pada bagian bawahnya menggunakan banyak stik es krim, dikarenakan stik es krim cukup ringan dan rapuh, maka dari itu dibutuhkan banyak stik es krim agar lebih berat dan kuat. tidak mudah goyah dan jatuh. susunan yang rapi seperti kerajinan diatas menjadi daya tarik tersendiri, kerajinan dari stik es krim diatas cocok untuk ditaruh diruang tamu atau di meja-meka pojok ruangan. kerajinan dari stik es krim diatas selain berfungsi menunjukan waktu juga memiliki nilai seni. saya yakin anda jarang menemukan kerajinan dari stik es krim seperti diatas. 

4. Lampu Meja
10 Kerajinan Dari Stik Es Krim Yang Unik

Dengan Kerajinan stik es krim satu ini anda bisa menghias ruang tamu atau di kamar dan menerangi ruangan anda. selain itu kerajinan unik ini bisa bernilai bila anda bisa membuat dan menjualnya. dengan sedikit kreatifitas dan bentuk unik lainnya. kerajinan dari stik es krim diatas memiliki nilai fungsi dan nilai seni sama dengan kerajinan dari stik es krim nomor tiga tadi. berfungsi sebagai lampu meja dan juga memberi keunikan karena terbuat dari stik es krim. susunan yang simetris adalah kunci membuat kerajinan diatas, kerajinan dari stik es krim diatas membutuhkan  keterampilan yang sudah dilatih dalam jangka waktu yang lama. untuk pla susunan kerajinan dari stik es krim diatas mirip dengan pola susunan jam dari stik es krim. dengan pondasi yang cukup banyak pada bagian bawah agar struktur tidak mudah goyah dan jatuh. kerajinan diatas cocok sebagai lampu malam dikamar anda, kerajinan diatas tentu tidak akan seterang lampu meja biasa, namun kerajinan diatas cukup unik untuk dikoleksi. 

5. Tas
10 Kerajinan Dari Stik Es Krim Yang Unik

Kerajinan dari stik es krim yang ini pasti tidak pernah anda kira, stik es krim dapat dibuat menjadi tas, ya mungkin tidak semodis untuk tas-tas jaman sekarang, akan tetapi ini terlalu unik untuk dilewatkan, selain itu bahannya lebih kuat dari pada stik es krim biasa untuk kerajinan tangan. tas dari stik es krim diatas lebih cocok untuk dekorasi dari pada digunakan sewajar nya tas lainya. tentu akan aneh bila anda menenteng kerajinan diatas untuk belanja. berfungsi sebagai menyimpan barang-barang. bisa juga untuk menyimpan perkakas lainnya. kerajinand dari stik es krim ini menggunakan pola yang cukup simple namun pembuatanya cukup sulit, selain itu bahan yang digunakan cukup tebal dan berbeda dengan stik es krim yang tipis. anda bisa mencontoh kerajinan diatas dan mendekorasinya dengan warna atau pernak pernik lainnya. dengan ini anda bisa melihat bahwa stik es krim memiliki banyak kemungkinan untu dibuat menjadi kerajinan yang unik-unik.

Baca Juga: 10 Contoh Kerajinan Dari Bahan Lunak yang Mudah Dibuat

6. Vas
10 Kerajinan Dari Stik Es Krim Yang Unik

Vas juga cocok unutk menghias ruang tamu atau dimeja dan dengan tambahan bunga plastik juga cocok ditaruh dalam vas. kerajinan dari stik es krim satu ini mungkin tidak terlalu unik akan tetapi kerumitan dalam pembuatanjuga tidak bisa diremehkan. bisa anda lihat kerajinan dari stik es krim diatas cukup solid dan menggunakan banyak sekali stik es krim. dengan begitu kerajina dari stik es krim diatas sangat kuat dan tidak mudah rusak. selain itu kerajinan diatas memiliki banyak fungsi. bisa anda manfaat sebagai tempat sampah kering, vas atau pot bunga. kerajinan diatas mudah dibuat namun butuh waktu yang cukup lama. selain itu dibutuhkan ketelitian dan kesabaran untuk membuat kerajina dari stik es krim diatas. anda tinggal menyusun stik e krim dengan pola yang sama diatas, dan lem dengan rapi. karena bentuknya yang sederhan, anda bisa menginovasi dengan cara menambahkan warna, atau dari awal anda membuat sudah menggunakan stik es krim berwarna terlebih dahulu.

7. Tempat Pensil
10 Kerajinan Dari Stik Es Krim Yang Unik

Mungkin tempat pensil juga mainstream, tapi dengan tambahan untuk menaruh smartphone anda bisa menambah nilai unik untuk tempat pensil satu ini. Kerajinan dari stik es krim ini menmbahkan tempat untuk merauh smartphone anda agar anda tidak susah mencari dan sudah menjadi tempat yang cocok dan tidak mengganggu belajar anda. kerajinan dari stik es krim diatas sudah bagus dan rapi, kita bisa menambahkan warna agar lebih menarik dan cantik, anda bisa menggunakan stik es krim yang sudah berwarna atau mengecat secara manual. kerajinan dari stik es krim diatas juga simple dan mudah dibuat, saya yakin anda dirumah bisa membuatnya dan tidak kesulitan. stik es krim yang dibutuhkan pun tidak banyak dan dengan sedikit usaha dan tutorial cukup untuk membuat kerajinan dari stik es krim diatas. anda bisa mencontoh desain diatas atau anda memiliki inovasi tersendiri untuk dicoba. semakin rumit semakin bagus.

8. Dekorasi
10 Kerajinan Dari Stik Es Krim Yang Unik

Bila anda merasa bosan dengan hiasan natal yang itu-itu saja, mungkin kerajinan dari stik es krim ini bisa membantu anda menghias di malam natal. Dengan menyerupai bentuk salju dan cocok sebagai tema hari natal. kerajinan dari stik es krim diatas adalah kerajinan yang paling mudah dibuat, dengan pola--pola terntentu anda bisa menciptakan kerajina diatas. kerajinan dari stik es krim diatas cocok untuk hiasan dinding pada acara-acara tertenti dan bisa menyesuaikan tema yang cocok. bisa untuk pesta ulang tahun atau perayaan hari natal. akan lebih menarik bila anda bisa membuat pola yang lebih menarik atau menggunakan warna-warna yang cocok. untuk pola-pola yang bisa dibuat, anda bisa mencari refensi diinternet dan meniru pola yang cocok untuk dijadikan hiasan-hiasan dinding. menurut saya pola kerajinan dari stik es krim diatas sangat simple dan mudah dibuat, anda bisa membuat pola yang lebih rumit dan tidak menyisakan ruang yang kosong.

9. Rak Buku
10 Kerajinan Dari Stik Es Krim Yang Unik

Bagi teman-teman yang hobi membaca buku dan memiliki koleksi banyak buku, mungkin Kerajinan dari stik es krim ini bisa membantu anda mengorgaisir buku-buku kesayangan anda dan juga menjaga kamar anda terlihat rapi dan bersih. kerajinan dari stik es krim diatas memiliki nilai fungsi dan anda bisa menambahkan warna agar lebih menarik dan cocok untuk mendekorasi ruangan. kerajinan dari stik es krim membutuhkan banyak stik es krim dan pondasi yang kuat karena untuk menanggung beban buku-buku yang disimpan. kerajinan diatas lebih aman untuk menyimpan komik atau buku-buku yang lebih ringan. anda bisa meniru kerajinan diatas atau anda ingin menggunakannya untuk menyimpan sepatu atau barang lainnya yang cocok untuk di display. kerajinan dari stik es krim diatas bermanfaat sekali dan anda perlu mempercantik saja agar tidak hanya memiliki nilai fungsi namun memiliki nilai seni juga. 

10. Lentera
10 Kerajinan Dari Stik Es Krim Yang Unik

Kerjinan dari stik es krim satu ini sangat cocok menjadi dekorasi cafe dengan pencahayaan remang-remang. Dengan bentuk lemtera yang terbuat dari stik es krim memberi keunikan tersendiri. kerajinan ini cukup unik dan bisa anda tiru pembuatannya. kerajinand dari stik es krim diatas cukup sulit dibuat dan tentunya lentera diatas tidak menggunakan minyak dan menggunakan lampu yang dialiri listrik. utnuk pola yang ingin anda gunakan bisa sama dengan contoh diatas atau anda ingin menggunakan pola buatan anda sendiri. penggunaan warna juga tidak ada salahnya. kerajinan dari stik es krim diatas cocok ditaruh atau digantug dikamar dan dijadikan lampu tidur, tentu anak-anak juga menyukai lampu yang unik dan jarang ditemukan. kerajinan dari stik es krim diatas dibuat dengan rapi dan detil, bisa anda lihat tidak hanya terbuat dari stik es krim namun ada komponen-komponen lainya. selain itu tidak terlihat kabel untuk dayanya dan kemungkinan menggunakan tenaga baterai untuk menyalakan lampunya.

saya tambahkan video dibawah ini untuk referensi kerajinan-kerajinan dari stik es krim yang unik-unik dan bisa anda tiru dirumah. silahkan simak video dibawah ini.



Kerjinan dari stik es krim bisa dibentuk menjadi konstruksi bangunan yang anda inginkan dan masih banyak sekali bentuk-bentuk unik lainnya dan itu tergantung dari mana kita bisa melihat kerajinan dari stik es krim ini bisa di inovasi dan keunikan-keunikan lainnya. sekian artikel saya sampaikan dan semoga bermanfaat, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar