Breaking

Jumat, 05 Mei 2017

Cara Membuat Miniatur Rumah dari Stik Es Krim

Cara Membuat Miniatur Rumah dari Stik Es Krim - Es krim ada banyak jenis dan rasanya. Salah satu yang terkenal adalah es krim dengan batang stik kayu untuk pegangannya.  jenis es kirm ini palign sering dibuat dengan rasa dari buah buahan seperti rasa stroberi, bluberi, ceri, jeruk dan rasa buah buah lainnya.Selain untuk gagang es krim ternyata bisa dibuat menjadi kreasi yang unik dan salah satunya adalah untuk membuat rumah dari stik es krim. dengan sedikit imajinasi dan tutorial yang akan saya berikan semua orang bisa membuat miniatur rumah dari stik es krim. bagi teman teman punya jiwa seni yang tinggi, membuat rumah dari stik es krim sangat cocok untuk anda.

Sejarah es krim dengan stik berasal dari california dan dipatenkan oleh Frank Operson dan dikenal dengan nama Popsicle. Penemuan itu tidak sengaja ditemukan ketika Operson masih berumur 15 tahun dan meninggalkan bubuk soda yang dicampur air dengan stik kayu diatasnya membeku diberanda selama satu malam.dengan penemuan tersebut maka terciptalah es krim yang disebut popsicle, popsicle memiliki banyak rasa dan secara umum dengan rasa buah-buahan. namun saya yakin untuk anda sendiri lebih memilih es krim yang creamy  dan berasa manis seperti rasa coklat atau rasa vannila, rasa tersebut paling digandrungi oleh anak-anak.

untuk es krim yang menggunakan cream, itu adalah es krim yang berbahan dasar dari susu dan diberi vanilli atau bubuk coklat untuk menambahkan rasanya. es krim seperti itu lebih laris dipasaran dari pada popsicle yang berasa buah-buahan. es krim hanya bisa dinikmati oleh bangsawan pada jaman dahulu. untuk membuat es krim raja akan memerintahkan seseorang menuju ke gunung dimana ketinggian gunung tersebut selalu bersalju dan membawa salju untuk raja dan di nikmati bersama bangsawan lainnyal. tentu saja tidak hanya makan salju mentah, salju sudah diberi rasa dengan vanili atau bahan-bahan pada jaman dahulu.

cara membuat miniatur rumah dari stik es krim adalah salah satu kerajinan yang mudah dibuat, anda pasti sudah membayangkan membangun miniatur rumah dari stik es krim sangatlah mudah, yang menjadi masalah adalah bagaimana anda bisa membuat miniatur rumah yang unik, cara membuat miniatur rumah dari stik es krim yang unik adalah dengan membuat semakin detail dengan model asli rumah, dan yang perlu diperhatikan adalah kerapian dalam pembuatanya, lem yang digunakan tidak boleh belepotan dan dengan kerapian yang diperhatikan maka anda bisa membuat miniatur rumah dari stik es krim yang unik.

Untuk stik es krim yang akan dipakai boleh stik es krim yang polos atau stik es krim yang sudah diwarnai, atau dengan stik es krim polos lalu diberi warna setelah miniatur rumah selesai dibuat. tentu mengecat  miniatur rumag dari stik es krim akan susah dan rumit dikarenakan bentut yang kecil dan butuh ketelitian agar hasi menjadi rapi dan tidak berantakan. bila anda ingin tidak terlalu ribet dengan mengecat miniatur rumah, anda bisa mencari stik es krim yang sudah berwarna atau anda warnai sendiri sebelum anda susun dan bangun menjadi miniatur rumah. semakin kompleks miniatur rumah yang anda buat maka semakin tinggi nilai seninya. tentu semuanya tidak mustahil bila anda memiliki niat untuk membuatnya.

saya juga menyiapkan video referensi agar memudahkan anda dalam membuat miniatur rumah dari stik es krim. video saya letakkan dibawah setelah petunjuk cara membuat miniatur rumah dari stik es krim. mungkin waktu 30 sampai 45 menit anda bisa membuat miniatur rumah dari stik es krim dan saya ingatkan untuk tidak terburu dan lakukan pada waktu santai anda.

Baca Juga: Cara Membuat Rumah Kardus Untuk Kucing

Cara Membuat Miniatur Rumah dari Stik Es Krim

Sebelum kita memulai membahas cara membuat miniatur rumah dari stik es krim, kita akan membahas model yang akan kita replika menjadi miniatur rumah dari stik es krim, miniatur stik es krim akan semakin bagus bila anda bisa mereplika rumah yang rumit, atau anda ingin mereplika rumah anda sendiri. mereplika rumah anda sendiri akan membuat tertantang dan menambah rasa ingin tau seberapa anda tahu tentang rumah anda sendiri.

Kumpulkan peralatan yang dibutuhkan seperti: Stik es krim, lem, gunting, dan cutter. anda akan membutuhukan setidaknya 100 batang stik es krim. anda bisa membeli di toko atau sisa dari es krim yang anda kumpulkan. boleh menggunakan Glue gun yang panas dan itu sangat baik. tetapi untuk anak anak lebih baik diawasi orang tua.Gunakan alas dari kertas koran agar tidak mengotori permukaan anda mulai membuat rumah dari stik es krim.

Langkah pertama letakkan alas dari kertas koran untuk memulai membuat prakarya dan agar melindungi permukaan anda dari lem yang bisa saja tumpah dan sulih dihilangkan bila anda menggunakan Glue gun yang panas.

Buat empat kotak dengan stik es krim. letakka dua stik es krim secara pararel dengan jarak yang sama dengan panjang stik es krim. Letakkan dua lagi stik es krim diatas dua stik es krim yang sudah kita letakkan tadi. lem bagian pojok kotak stik es krim tadai dan lakukan hal yang sama hingga kita mendapatkan empat kotak stik es krim.
 
Langkah selanjutnya kita akan mengisi empat kota stik es krim tadi denngan stik es krim l secara vertikal. kita lem satu persatu hingga mendapatkan empat kotak stik es krim yang sudah terisi penuh. empat kotak itu akan menjadi dinding rumah dari stik es krim kita.

Apabila kita tidak bisa mengisi secara penuh kotak es krim tadi, kita potong stik es krim agar cukup  memenuhi kotak tersbut. Langkah selanjutnya, taruh tiga batang stik es krim dan bentuk segitiga dan rekatkan dengan lem. lakuakn hal yang sama dan buat satu segitiga lagi. kedua segitiga untuk atap rumah dari stik es krim.

Sejajarkan stik es krim selebar dengan dinding yang kita buat tadi dan rekatkan satu persatu dengan cara menaruh satu stik es krim secara horizontal. lalu rekatkan segitiga tadi dan tempelkan alas atap yang kita buat tadi.

Setelah kita mendapatkan rangka atap rumah dari stik es krim, kita akan mengisi dengan mensejajarkan stik es krim dan rekatkan ditepi atas dan bawah stik es krim. lalu kita rekatkan pelan sebagai atap rumah di sisi segita yang kita buat tadi,

Setelah kita mendapatkan bentuk atap yang sudah jadi kita mulai melubangi salah satu dinding sebagai jendela untuk rumah dari stik es krim anda. lubangi setidak 2 buah dan kita potong untuk pintu depan.

Setelah itu kita rekatkan dinding dinding yang sudah kita buat dan kita buat menjadi rumah. rekatkan dengan hati hati agar lem cepat mengering dan rumah dari stik es krim kita kokoh. tunggu beberapa menit agar lem benar benar mengering

Pada tahap ini kita sudah berhasil membuat rumah dari stik es krim. Bila anda ingin mempercantik rumah dari stik es krim, akan lebih baik bila dicat sesuai selera anda dan boleh anda tambahkan aksesoris lainya seperti cerobong asap di bagian atap.

saya akan tambahkan video untuk referensi dan trik praktisnya cara membuat miniatur rumah dari stik es krim, didalam video adalah cara membuat miniatur villa dari stik es krim, kemungkinan cara membuat dengan cara membuat miniatur rumah dari stik es krim. silahkan simak video dibawah ini.

Baca Juga: Cara Membuat Kerjinan Tangan Miniatur Rumah dari Tusuk Sate


video diatas akan membantu anda dalam cara membuat miniatur rumah dari stik es krim dan memberi anda ide untuk membuat bangunan lain seperti villa yang dibuat didalam video diatas. pembuatan villa sudah termasuk bangunan yang cukup rumit dan juga membuat bagian taman miniatur, sangat unik sekali.

semoga video yang saya sisipkan membantu anda dalam cara membuat miniatur rumah dari stik es krim, mungkin langkah-langkah saya terlalu sulit dimengerti dan anda bisa melihat trik dan tips pada video yang saya berikan. semoga artikel saya bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di blog desain kerajinan tangan saya. sekian dari saya dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar