Breaking

Senin, 11 September 2017

Cara Membuat Vas Bunga dari Botol Bekas

Cara Membuat Vas Bunga dari Botol Bekas - Peningkatan sampah dari plastik semakin berkembang dari tahun ketahun dan dikarenakan banyaknya kemasan minuman dari botol plastik. dulu kemasan minuman dari botol plastik tidak sebanyak jaman sekarang dan lebih sering menggunan botol kaca yang didaur ulang. dengan berkembangnya teknologi maka dimudahkannya dalam memproduksi kemasan dari plastik yang lebih murah dan efisien tanpa memikirkan dampak polusi kedepannya.

Bila anda suka menganyam maka kerajinan ini cocok untuk anda buat, dengan memanfaatkan boto plastik bekas yang anda potong dan anda bentuk seperti gambar dibawah ini, lalu anda anyam dan anda rekatkan dengan lem agar untaiannya tidak rusak dan menjadi vas bunga yang unik. anda tentu saja bisa membuat nya dengan botol plastik yang berwarna agar mendapatkan kesan yang berbeda. seperti botol bekas sprite yang berwarna hijau atau pepsi yang botolnya berwarna biru.

Vas bunga selain berfungsi untuk menaruh tanaman asli atau palsu, vas bunga juga untuk menghias ruangan dimana anda menempatkan vas bunga tersebut. dengan vas bunga buatan tangan tentu memberi kepuasan tersendiri untuk anda. kreasi vas bunga dari botol bekas sangat lah banyak dan ada contoh selain menganyam vas bunga. bila anda tertarik dalam kerajinan botol bekas anda bisa kunjungi link  10 kerajinan dari botol bekas yang mudah dibuat

kerajinan dari botol bekas selain mudah didapat, kita mendaur ulang botol bekas dan memanfaatkannya kembali agar tidak menjadi limbah. membakar plastik juga tidak menyelesaikan masalah dan hanya menambah racun diudara. asap yang disebabkan dari plastik yang terbakar sangat beracun dan berbahaya untuk kesehatan anak-anak. sangatlah perlu kita tidak membakar sampah-sampah yang kita kumpulkan.
Cara Membuat Vas Bunga dari Botol Bekas

dalam artikel ini kita akan membahas cara membuat vas bunga dari botol bekas yang akan membantu mengurangi sampah dan polusi. botol yang dipakai adalah botol plastik ukuran satu liter dan boleh merk apa saja. ketelitian dan kesabaran adalah hal yang dibutuhkan dalam membuat kerajinan tangan karena semakin teliti maka hasilnya semakin rapi dan bagus. untuk anda yang sudah terbiasa membuat kerajinan tangan, maka cara membat vas bunga dari botol bekas bukanlah hal yang sulit .

Cara membuat Vas Bunga dari botol bekas. gunakan botol bekas minuman soda untuk vasnya, jika anda tidak dapa membedakannya, saya yakin akan terlihat seperti kristal. anda akan membutuhkan satu buah botol soda satu literan, gunting, pita ukur, spidol hitam, kelereng, batu sungai, dan pasir gelas. untuk botolnya, lebih baik gunakan yang berwarna hijau.

botol memiliki banyak jenis dan bila anda ingin membuat vas bunga yang berukuran besar anda bisa memanfaatkan botol plastik ukuran 1 liter yang biasa untuk kemasan minuman bersoda. dengan ukuran 1 liter anda bisa membuat vas bunga yang besar dan cocok untuk tanaman yang membutuhkan ruang yang cukup luas.

Cara Membuat Vas Bunga dari Botol Bekas

Sebelum kita mulai membahas cara membuat vas bunga dari botol bekas kita akan membuatnya menurut rencana yang kita siapkan seperti botol warna apa yang akan dipakai atau ingin diwarnai tersendiri dan ukuran botol apa yang akan dipakai. dengan merencanakan terdahulu maka kemungkina anda melupakan sesuatu sangat kecil. setelah itu kita akan mempersiapkan alat dan bahan yang diperlukan. alat yang diperlukan gunting dan lem. lalu bahan yang akan digunakan adalah botol plastik ukuran sedang.

Langkah pertama cara membuat vas bunga dari botol bekas. potong bagian atas botol, pada bagian botol yang halus, untuk membuat tepi yang sama sekitar 3 inci dari bagian lekukan atas botol. gunakan gunting atau cutter sesuai keinginan anda.
langkah kedua. lingkarkan pita pengkur disekitar botol, tandai dengan spidol dan potong lajur kebawah dari atas botol, sekitar 3 inci panjangnya. kemudian potong lajur setengahnya lagi, dan setengahnya lagi, dan hingga tipis sampai mengelilingi sekitar botol.

langkah ketiga. tekuk potongan lajur perlahan kearah luar, dan buat tekukan yang sama rata disekitar botol. lalu balik botol kebawah dan tekan dengan permukaan meja yang rata agar tekukan lajur sama rata. pastikan lipatan lajur diatur untuk vas yang simetris.

Langkah keempat. tenun satu lajur diatas lajur sebelahnya dan bawahnya mengikuti yang kedua, lipat sehingga ujung lajur menjadi dasar lajur ketiga.

Langkah kelima. tekuk dan buat lipatan lajur yang tadi anda tenun dengan lajur pertama, lalu lipat diatas yang dua selanjutnya dan dibawah mengikuti yang satunya.

Langkah keenam. tekuk dan buat lipatan lajur yang ketiga dengan cara yang sama seperti yang pertama dibawah duanya.

Langkah ketujuh. lanjutkan menenun lajur di pola alternatif ini sampai tersisa tiga lajur saja. selipkan satu sama lain untuk tiga lajur yang tersisa sampai tersangkut dengan rapi.

Langkah kedelapan. Isi dalam vas dengan kelereng, gelas pasir, atau batu sungai untuk memberi beban dan tidak mudah jatuh. ketika anda bosan dengan vas anda atau ingin mengdekorasi ulang tinggal mendaur ulang lagi saja.

bila langkah-langkah saya terlalu sulit untuk diikuti saya siapkan video untuk anda simak dan membantu anda dalam cara membuat vas bunga dari botol bekas. dalam cara membuat vas bunga dari botol bekas tidaklah terlalu sulit dan silahkan simak video dibawah ini untuk membuktikan.
Baca Juga: 10 kerajinan dari barang bekas yang unik

semoga video diatas membantu anda dalam cara membuat vas bunga dari botol bekas dan bisa memberi anda inspirasi membuat vas bunga dengan pola anyaman yang berbeda. atau menggunakan botol bekas yang lain dan berwarna. terimakasih sudah berkunjung ke blog desain kerajinan tangan saya. sekian dari saya dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar