Breaking

Kamis, 21 September 2017

10 Kerajinan Limbah Paling Unik

10 Kerajinan Limbah Paling Unik- Jenis limbah bermacam-macam seperti limbah cair, limbah padat, limbah gas,  dan Limbah B3 atau Limbah yang berbahan berbahaya dan beracun. untuk limbah padat masih bis kita olah menjadi barang yang unik. Limbah padat seperti potongan kaca, botol bekas, kertas koran, kardus, dan barang-barnag bekas lainya. imajinasi sangat berperan dalam membuat kerajinan limbah yang unik, karena beberapa barang dibawah ini tidak terlintas dalam pikirkan kita dan bisa dientuk sedemikian uniknya. Kerajinan limbah sangat berguna dan bisa dijual bila memiliki nilai seni yang tinggi, seperti contoh gambar dibawah ini. hanya bermodalkan mur dan baut , kerajinan dari limbah dibawah ini sangat unik dan berseni. Kreatifitas tidak dibatasi dan anda bisa membuat kerajinan limbah yang lebih unik dari kerajinan dibawah ini, dengan sedikit inovasi anda bisa membuat kerajinan limbah yang sama uniknya. Kerajinan limbah dibawah ini berbnetuk tokoh binatang dan anda bisa menginovasinya menjadi tokoh atau binatang lain seeprti kadal atau reptil lainnya. Inovasi lebih mudah dilakukan dari pada kita membuat kerajinan limbah dari nol. Selama kita bisa menginovasi barang dan mengubahnya menjadi lebih baik, kita bisa membuat banyak kerajinan limbah yang berkualitas.

Limbah logam seperti mur bekas bisa anda poles dan anda buat menjadi kerajinan dibawah ini, kerajinan limbah dibawah ini unik sekali dan kita tidak mengira bahwa lombah logam bisa dibuat menjadi kerajinan limbah yang unik dan berseni. tentu masih banyak limbah yang bisa dilah menjadi kerajinan yang unik seperti gambar dibawah, hanya dimata orang yang memiliki kreatifitasan yang tinggi bisa memanfaatkan limbah yang tidak berguna menjadi kerajinan yang unik dan menarik. tentu bila anda bisa menghasilkan kerajinan yang unik dan bernilai seni tinggi tentu bisa memberi keuntungan secara finansial.
10 Kerajinan Limbah Paling Unik

Anda tidak akan mengira kerajinan limbah bisa dibuat menyerupai hewan-hewan atau bentuk lucu yang lain. anda juga bisa mencontoh kerajina limbah unik ini dan mencoba membuatnya sendiri. bila anda bisa menghasilkan kerajinan limbah yang memiliki nilai seni, mungkin juga ada orang yang berniat membelinya. Kerajinan limbah yang unik memiliki ciri-ciri yang bisa kita kenali dan sering mencontoh tokoh-tokoh unik atau hewan-hewan yang unik. Untuk kerajinan limbah yang unik dan memiliki fungsi lebih sulit diciptakan karena kita memikirkan kerajinan limbah yang bisa dimanfaatkan menjadi barang sehari-hari.

kerajinan limbah kebanyakan dimanfaatkan menjadi kerajinan yang memiliki nilai seni, seperti dibuat menjadi kerajinan yang berbentuk unik dan bisa anda anggap unik karena tidak pernah anda kira bisa dibuat menjadi hewan-hewan yang lucu dan lucu sekali. tentu anda bisa meniru dan mencoba membuatnya. meski terlihat sulit namun dengan usaha dan sering berlatih saya yakina anda bisa membuat kerajinan limbah yang paling rumit. kerumitan dalam kerajinan juga merupakan nilai tambahan dalam karya anda. karya yang bagus dan rapi tentu memiliki nilai jual yang bisa menguntungkan anda. 

Baca Juga : 10 Cara Membuat Rumah dari Kardus untuk Kucing

10 Kerajinan Limbah Paling Unik

1. Koala dari Kerang
kerajinan limbah

Siapa yang tidak mengenal hewan satu ini? Koala merupakan hewan pemalas dan lucu karena anak koala selelu digendong oleh induknya. kerajinan limbah ini hanya bermodalkan dengan kerang-kerang kecil yang bisa kita cari di pantai terdekat. selain itu anda bisa membuat hewan lain selain koala, anda bisa membuat hewan kura-kura misalnya dan anda juga bisa mencontoh hewan yang kira-kira cocok dengan kerajinan limbah yang bisa anda dapatkan. kerajinan limbah dari kerang memang menarik, dengan sedikti inovasi tentu anda bisa membuat yang lebih menarik, pada gambar diatas bisa kita kira-kira ukurannya, jadi bila kita bisa membuat ukuran yang lebih besar dengan kerang-kerang yang tersusun rapi dan membentuk hewan maka kerajinan limbah anda sangat bagus.

2. Krayon Warna
kerajinan limbah

Bila adik anda  sudah bosan bermain krayon, anda bisa membuat kerajinan limbah dari krayon dan anda bisa membuat huruf, binatang atau bentuk-bentuk lain, seperti bentuk hati misalnya., dan bisa anda berikan kepada orang yang anda sayangi. Kerajinan dari limbah ini mudah dan simple sehingga anda bisa mencontoh dan menginovasi kerajinan dari limbah ini dengan mudah. anda bisa menginovasi kerajinan limbah diatas dengan pensil warna, tidak harus dengan crayon yang disusun menjadi huruf. tentu dalam latarnya bisa anda warnai agar mempercantik  kerajinan limbah anda.

3.Ampas Rautan Pensil

kerajinan limbah

Bila anda memiliki bakat menggambar maka anda bisa mencoba ide ini,  dengan menambahkan limbah rautan pensil anda bisa mempercantik gambaran anda. Seperti kerajinan limbah diatas, ampas rautan pensil digunakan menjadi gaun. anda bisa mencoba membuat kerajinan dari limbah diatas dengan gambar yang seadanya, seperti gambar pemandangan alam yang anda coba cocokan dengan ampas pensil. contoh kerajina limbah diatas memang terbuat dengan rapi dan dengan seni yang realis.

4. Botol Plastik
kerajinan limbah

Kerajinan limbah diatas bermodalkan cat air untuk melukis botol bekas dan menyerupai atlit sumo. bila anda punya gambaran lain,  mungkin anda bisa mencobanya selain atlit sumo, mungkin atlit gulat, atau tokoh imajinatif yang lainnya. kerajinan dari botol bekas juga bisa dimanfaatkan dan diubah menjadi kerajinan limbah yang berguna. seperti contoh, bisa kita ubah menjadi vas bunga yang cantik dan bisa anda taruh tanaman keasayangan anda didalam vas bunga yang cantik dan buatan tangan anda sendiri. bisa menciptakan kerajinan dengant tangan sendiri dan memanfaatkannya memiliki kepuasan tersendiri.

5. Pecahan keramik
kerajinan limbah

Pecahan keramik bisa dibuat menjadi kerajinan limbah seperti diatas. untuk kerajinan diatas mungkin terlalu sulit untuk pemula dikarenakan kerumitanya dan kemampuan yang dibutuhkan untuk menciptakan kerajinan limbah diatas. pemilihan warna dalam pecahan keramik tentu mempengaruhi hasil kerajinan limbah yang diatas, menurut saya kerajinan limbah diatas kurang berhati dalam memilih warna dan saya yakin anda bisa menyesuaikan warna yang cocok dengan pecahan keramik yang tepat untuk kerajinan limbah diatas.

Baca juga : 10 Kerajinan dari limbah kayu yang Unik

6. CD Bekas
kerajinan limbah

Banyak sekali CD bekas yang sudah tidak terpakai karena sudah rusak dan tak terbaca lagi. dengan coretan spidol dan tambahan kertas yang diwarnai anda bisa menciptakan kerajinan limbah yang seperti diatas. kerajinan limbah diatas bisa anda buat dengan mudah, tentu membuat kerajinan diatas bersama anak-anak akan menghibur sekali. dengan mengajari anak-anak membuat kerajinan dari limbah akan mengubah pola berfikir anak-anak dan meningkatkan kreatifitasan mereka. dengan begitu juga anak-anak tidak akan mudah bosan dan bisa memanfaatkan barang sekitar dan diubah menjadi kerajinan tangan.

7. Bohlam Lampu
kerajinan limbah

Bohlam lampu bekas ternyata bisa menjadi kerajnan limbah yang unik, dengan menabahkan pernak pernik dan cat warna putih anda bisa membuat bohlam lampu bekas menjadi manusia salju. selain menjadi bentuk manusia salju, bisa saja menjadi tokoh lain seperti santa klaus dan bisa menjadi gantungan pohon natal. bohlam lampu mungkin bukan kerajinan yang awet karena kita bisa tahu bahwa bohlam lampu sangat rapuh dan bisa pecah dengan mudah. namu bila anda bisa melapisi bohlam lampu dan memperkuat agar tidak mudah pecah ketika jatuh atau tertindih. kerajinan limbah diatas cocok dibuat bersama anak-anak namun perlu pengawasan lebih dari orang tua.

8. Mouse dan Keyboard
kerajinan limbah

Kerajinan limbah diatas unik sekali hanya terbuat dari keyboard tua dan mouse tua. siapa sangka tombol-tombol keyboard dan mouse tua bisa dibuat menjadi bentuk kalajengking seperti gambar diatas. model mouse lama seperti gambar diatas cocok untuk dibuat menjadi kerajinan limbah. tentu dengan sedikit polesan anda bisa membuat kerajinan limbah yang lebih bagus dari pada kerajinan diatas, anda bisa menginovasi kerajinan diatas dengan memberi cat atau memberi sentuhan yang berbeda. kerajinan diatas menyerupai kalajenking dan anda bisa berkreasi dengan alat elektronik lainya dan mengubahnya menjadi serangga yang lain, seperti kumbang bertanduk contohnya.

9. Kertas Koran
kerajinan limbah


Kerajinan limbah diatas bisa dibuat untuk vas, guci, atau tempat sampah kering. dengan memanfaatkan kertas koran yang tidak terpakai kita bisa menggulungnya dan memotong menjadi lingkaran-lingkaran dan menempelkannya dengan lem dan dibentuk menjadi kerajinan limbah seperti diatas. anda bisa mencontoh kerajinan limbah diatas dengan memanfaatkan koran bekas dan menggulungnya seperti diatas dan anda susun rapi. tentu kita bisa membuat bentuk lain seperti bentuk kotak biasa atau bentuk segitiga yang unik. tergantung dari ide anda menyalurkannya menjadi kerajinan tangan yang unik.

10. Limbah Logam
kerajinan limbah

Limbah loga seperti sekrup,baut, atau mur bisa diolah menjadi kerajinan limbah seperti diatas. bentuk paling simple seperti gambar diatas, tapi untuk bentuk yang lebih rumit dibutuhkan kemampuan mengelas karena logam berat tidak bisa hanya dengan lem biasa. bentuk-bentuk seperti hewan yang lebih besar seperti serigala atau hewan berkaki empat lainnya yang cukup sulit pembuatannya. tentu anda bisa mengahasilkan uang bila berhasil membuat kerajinan yang lebih rumit dan melibatkan kemampuan mengelas. 

masih ada banyak kerajinan limbah yang bisa anda buat, dan jenis limbah-limbah yang masih bisa dimanfaatkan, semoga diartikel ini bisa menginspirasi anda dan membuat kerajinan limbah yang anda inginkan, saya tambahkan video dibawah untuk anda simak dan anda tiru pembuatannya.silahkan simak video dibawah ini:
 

Itu semua adalah Kerajinan Limbah Paling Unik menurut saya,  mulai dari limbah kertas sampai logam kita bisa membuat kerajinan limbah yang unik dan memiliki nilai jual. bila anda memiliki bakat seni anda bisa mencoba membuat kerajinan limbah yang unik. semoga artikel diatas bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat untuk anda. Sekian dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar